Cara Menjangkau Target Customer Anda Dengan Pemasaran Email
picture from: dreamstime.com

Cara Menjangkau Target Customer Anda Dengan Pemasaran Email

 

Secara teori pemasaran email tidak berbeda dengan jenis pemasaran lainnya. Ini berarti prinsip dasar pemasaran juga berlaku untuk upaya pemasaran email Anda. Salah satu prinsip terpenting ini adalah pentingnya menjangkau audiens target Anda. Kemampuan untuk menjangkau audiens target Anda dan meyakinkan mereka untuk melakukan pembelian tidak dapat diremehkan. Artikel ini akan memberikan beberapa wawasan tentang bagaimana pemasar Internet dapat secara efektif menjangkau audiens target mereka.

Cara termudah untuk menjangkau audiens target Anda adalah dengan mengizinkan pelanggan yang sudah ada serta pelanggan potensial untuk mendaftar di situs web Anda dan memutuskan apakah mereka ingin menerima email dengan informasi dan iklan tambahan atau tidak. Ketika pengguna mendaftar mereka harus diminta untuk memasukkan alamat email. Proses pendaftaran ini akan memungkinkan Anda untuk menyusun daftar alamat email dari setiap calon pelanggan yang menyatakan minatnya untuk menerima informasi tambahan. Mengirim materi pemasaran email Anda ke anggota daftar distribusi ini jauh lebih efektif daripada mengirim email massal ke penerima yang alamat emailnya Anda beli. Ini karena grup alamat email yang Anda kumpulkan semuanya memiliki minat pada produk atau layanan yang Anda tawarkan sementara tidak ada informasi di kumpulan alamat email lain untuk menunjukkan apakah anggota akan tertarik pada produk atau layanan tersebut atau tidak. Anda menawarkan.

Tip lain untuk menjangkau audiens target Anda adalah melakukan penelitian yang memadai untuk menentukan bagaimana berkomunikasi dengan anggota audiens target Anda. Ini mungkin termasuk mengubah bahasa email Anda agar sesuai dengan preferensi anggota audiens target Anda, merancang tata letak dan warna email agar menarik bagi audiens target dan menyesuaikan email untuk memasukkan konten yang menarik bagi anggota audiens sasaran. Jenis penelitian ini benar-benar dapat membuahkan hasil karena akan membuat email Anda jauh lebih efektif.

BACA JUGA :   Menggunakan Google Adwords untuk Meningkatkan Traffic ke Situs Web Anda

Tip lain untuk menjangkau audiens target Anda saat pemasaran email adalah menjaga pesan Anda tetap sederhana. Menjadi halus itu penting agar email Anda tidak tampak seperti promosi penjualan yang mencolok tetapi juga penting untuk menyajikan pesan Anda dengan cara yang jelas dan ringkas yang akan mudah dipahami oleh anggota audiens target Anda. Jika Anda memiliki keraguan audiens target Anda akan dapat memahami pesan Anda, Anda pasti dapat meninggalkan informasi untuk penerima email untuk menghubungi Anda dengan pertanyaan Anda. Interaksi ini terbukti sangat berguna. Melalui komunikasi ini Anda dapat mempelajari tentang kebutuhan audiens target Anda dan bagaimana Anda dapat menyesuaikan strategi pemasaran email Anda untuk memenuhi kebutuhan ini.

Terakhir, penting untuk meminta umpan balik dari anggota audiens target Anda untuk memastikan Anda memenuhi kebutuhan mereka dengan kampanye pemasaran email Anda. Ini harus dilakukan secara terus-menerus karena kebutuhan audiens target Anda dapat berubah seiring waktu. Ketika Anda meminta umpan balik dari audiens target Anda, Anda harus yakin untuk mengajukan pertanyaan spesifik yang membutuhkan jawaban yang dapat ditafsirkan dengan mudah. Ini penting karena kemampuan untuk menafsirkan jawaban ini akan sangat memengaruhi kemampuan Anda untuk lebih menyempurnakan upaya pemasaran email Anda agar sesuai dengan harapan anggota audiens target Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published.