Bagaimana Seorang Milyuner Mengelola Satu Dolar
picure from: wallpaperflare.com

Bagaimana Seorang Milyuner Mengelola Satu Dolar

Jika Anda tidak tahu bagaimana mengelola satu juta dolar, saya jamin uang itu akan cepat hilang. Misalnya  jika saya menulis kepada anda sejumlah cek yang sangat besar sekarang. Tepatnya seperti kepada sebagian besar yang hampir 90% pemenang lotere, akan jatuh bangkrut dalam waktu lima tahun. Mereka tidak memiliki disiplin dasar atau formula untuk menangani uang yang akan menciptakan fondasi keuangan yang akan bertahan selama beberapa generasi. Pelajari cara mengelola uang satu dolar sehingga Anda dapatmengelola nilai yang lebih besar.

Beri jutawan satu dolar dan mereka akan melakukan sesuatu yang dapat diprediksi: Mereka akan menunjukkan disiplin untuk tidak membelanjakannya. Dolar itu akan disimpan ke rekening tabungan di mana ia memperoleh pendapatan bunga. Seorang jutawan tidak menghabiskan pendapatan yang diperoleh! Mereka hanya membelanjakan pendapatan dari investasi mereka. Seorang jutawan memutar uang dari pekerjaan, upah lembur, bonus, dll., ke dalam rekening investasi. Ketika Anda memulai, Anda mungkin tidak memiliki investasi apa pun, jadi bagaimana Anda akan membayar tagihan Anda? Tolak pepatah: “Cobalah untuk menghemat uang setelah Anda membayar tagihan setiap bulan.” Ini jarang terjadi dan mungkin terlalu sedikit untuk ditambahkan terlalu banyak. Pepatah itu secara psikologis terbelakang. Pepatah baru yang saya ingin Anda mulai adalah: “Jangan menginvestasikan semua pendapatan yang Anda peroleh setiap bulan, bayar beberapa tagihan dengan itu.” Apakah Anda melihat perbedaan jutawan?

Mari kita bicara tentang blok bangunan keuangan. Berikan jutawan satu dolar dan mereka akan membaginya menjadi blok bangunan yang berbeda dari fondasi keuangan yang kuat. Sepuluh sen dolar itu akan dialokasikan ke rekening investasi permanen yang tidak pernah dibelanjakan. Akun ini membangun kekayaan Anda. Seperti yang telah saya katakan sebelumnya: “Kekayaan hanya dapat diciptakan dan dipelihara dengan jumlah uang yang Anda terima dan tidak Anda belanjakan.” Nah, ini adalah akun itu, dan Anda perlu menambahnya dengan sepotong dari setiap dolar yang Anda terima. Sepuluh sen lainnya akan dialokasikan ke rekening tabungan. Ini adalah akun pengeluaran tertunda untuk pembelian mahal seperti liburan, perbaikan rumah, atau mobil.

BACA JUGA :   Berapa Uang yang Harus Disimpan untuk Keadaan Darurat Keuangan?

Jutawan menyimpan uang untuk membeli sesuatu sebelum mereka membelinya, bukan setelah itu secara kredit di mana Anda harus membayar bunga. Sepuluh sen berikutnya dialokasikan untuk pendidikan kekayaan. Ekonomi selalu berubah dan Anda pada akhirnya bertanggung jawab untuk mengarahkan semua uang Anda. Satu-satunya cara untuk melakukannya dengan bijak adalah dengan menambah pengetahuan investasi Anda. Dapatkan ide investasi dengan membayar penasihat, buku, kursus, buletin, majalah, dan surat kabar. Tiga sen yang hanya dialokasikan untuk tujuan yang berbeda adalah formula kekayaan jutawan; ini adalah bagaimana kekayaan dapat dibangun untuk bertahan selama beberapa generasi. Hanya setelah ketiga ember ini mendapatkan bagiannya dari dolar, sebagian darinya dialokasikan untuk pajak atas dolar itu. Perhatikan bahwa seorang jutawan membayar petugas pajak setelah blok bangunan penting mendapatkan bagiannya.

Tidak ada yang namanya “penghasilan sebelum pajak”. Ada kewajiban pajak atas semua pendapatan dari sumber apa pun. Jadi, seorang jutawan akan memiliki strategi pajak untuk menerima dolar itu sebelum disetorkan ke bank. Miliarder tidak membayar lebih pajak mereka, mereka mengelola kewajiban pajak karena mereka adalah pengeluaran terbesar Anda (Tambahkan berapa banyak Anda membayar pajak penghasilan ke IRS, negara bagian, kota, dan pajak properti – mungkin jumlah yang jauh lebih besar dari Anda mengharapkan). Beberapa cara untuk meminimalkan pajak Anda termasuk mendirikan bisnis paruh waktu untuk membuat potongan yang sah, membeli investasi yang menawarkan depresiasi seperti real estat dan minyak, dan menemukan BPA terbaik untuk memberi Anda saran.

Rumus pengelolaan dolar yang diikuti oleh para jutawan adalah: meminimalkan kewajiban pajak, mengalokasikan sebagiannya untuk membangun fondasi keuangan Anda, mengurangi persentase pendapatan yang Anda belanjakan hingga nol, dan menempa disiplin untuk secara konsisten mengikuti rutinitas ini. Sekarang, pada usia berapa Anda berharap telah mempelajari materi ini? Menurut Anda, pada usia berapa Anda harus mulai memaparkan ide-ide ini kepada anak-anak Anda? Jawaban yang benar adalah: sedini mungkin (dan kapan mereka mulai mendapatkan uang saku paling lambat).

BACA JUGA :   Bagaimana Cara Mudah Untuk Menghemat Uang?

Leave a Reply

Your email address will not be published.