Alasan Mengapa Harus Membeli Emas
picture from: pixelz.cc

Alasan Mengapa Harus Membeli Emas

Manusia telah terpesona oleh emas selama ribuan tahun, karena tidak pernah pudar dan warnanya yang unik. Ada banyak alasan mengapa semua orang suka emas dan tergiur untuk membeli emas.

Sayangnya, emas tidak berguna dalam hal penggunaan teknik, kecuali untuk pelapisan kontak listrik, untuk memastikan mereka tidak pernah mengotori dan menghilangkan konduktivitasnya. Sifat logamnya terlalu lunak, dengan kekuatan tarik yang terlalu rendah untuk digunakan selain perhiasan semisal kalung dan cincin.

Sebagai investasi, emas memiliki alasan yang berbeda sama sekali. Mengapa orang membeli emas?.

Harga emas jatuh dan naik, sebagian besar sesuai dengan tingkat kekawatiran yang dimiliki orang tentang masa depan dengan beberapa alasan penyebabnya. Saat kondisi perang sudah dekat, harga emas melambung tinggi.

Ketika kondisi ekonomi baik, inflasi rendah dan tingkat lapangan kerja tinggi, harga emas turun. Dalam kondisi ini ada investasi yang mungkin akan menghasilkan pengembalian yang lebih baik daripada memegang emas batangan.

Orang membeli emas karena mereka takut inflasi dan kehancuran harga saham bencana yang biasanya menyertai perang dan ketidakpastian politik. Mereka membeli emas karena mereka pikir emas akan mempertahankan nilainya.

Secara historis emas memiliki beberapa nilai, sedangkan saham bisa kehilangan semua nilainya dalam semalam. Namun, siapa pun yang membeli emas dengan harga tinggi yang terkait dengan perang hampir pasti akan kehilangan uang, ketika mereka menjualnya dengan harga lebih rendah.

Kesimpulan – beli emas ketika semua orang mengatakan untuk berinvestasi di pasar saham. Jual emas saat keadaan tampak suram dan ada banyak pembeli di luar sana.

Jika Anda membeli emas, Anda perlu menyadari bahwa investasi ini memiliki risiko. Harga emas bisa turun. Mungkin perlu bertahun-tahun sebelum Anda dapat menjual emas Anda dengan untung.

BACA JUGA :   Kesalahan Investasi yang Harus Dihindari

Sampai saat ini banyak negara yang melarang individu memegang emas batangan atau batangan. Namun, individu dapat membeli koin emas dan barang-barang lainnya. Krugerrand Afrika Selatan dibentuk untuk memanfaatkan kesempatan ini dan untuk mendapatkan devisa yang sangat dibutuhkan negara itu selama tahun-tahun sanksi ekonomi.

Saat ini Anda dapat membeli koin emas, perak, dan platinum dalam banyak denominasi, termasuk dolar Kanada dan AS, mahkota sterling, dan negara.

Leave a Reply

Your email address will not be published.