Berapa Uang yang Harus Disimpan untuk Keadaan Darurat Keuangan?
picture from: dreamstime.com

Berapa Uang yang Harus Disimpan untuk Keadaan Darurat Keuangan?

Praktis setiap perencanaan keuangan dan buku keuangan pribadi yang pernah Anda baca menyarankan Anda untuk memulai dana tabungan darurat, atau dana hari hujan seperti yang disebut beberapa orang, untuk memenuhi keadaan darurat keuangan yang tidak terduga, sebagai salah satu langkah pertama yang harus Anda ambil untuk membangun kekayaan.

Beberapa menyarankan jumlah dolar tetap, seperti $500 atau $1.000, disisihkan untuk keadaan darurat keuangan. Saya telah melihat rekomendasi mulai dari $500 hingga $12.000.

Yang lain menyarankan untuk menyimpan sejumlah pendapatan bulan tertentu untuk keadaan darurat keuangan, seperti pendapatan tiga bulan, pendapatan enam bulan, atau pendapatan sebanyak dua belas bulan.

Yang lain menyarankan untuk menyisihkan sejumlah biaya hidup bulan tertentu, seperti biaya hidup tiga bulan, biaya hidup enam bulan, atau bahkan biaya hidup dua belas bulan, untuk memenuhi keadaan darurat keuangan yang tidak terduga.

Jadi…

Dengan semua nasihat keuangan yang saling bertentangan ini…

Berapa banyak uang yang harus Anda simpan untuk keadaan darurat keuangan?

Sehat…

Menurut Wallace D. Wattles, penulis “The Science of Getting Rich”…

Jika Anda benar-benar ingin menjadi kaya…

Tidak ada.

Tepat sekali…

Sama sekali tidak ada!

Dalam sebuah artikel berjudul “Sikap Konstruktif”, Wallace D. Wattles menulis:

“… jangan berbaring untuk hari hujan. Jika Anda hidup dengan benar, berpikir benar, dan bekerja dengan benar, tidak akan pernah ada hari hujan untuk Anda. Jika Anda berbaring untuk hari hujan, Anda akan mengesankan sub- sadar dengan rasa takut akan hari hujan; dengan gagasan tentang kelemahan dan ketidakmampuan, dan dengan demikian Anda akan menyebabkan datangnya hari hujan.”

Jika Anda berhenti dan memikirkannya …

Dia benar sekali!

BACA JUGA :   7 Tips Untuk Perbankan Online yang Lebih Baik

Saya tidak tahu tentang Anda, tetapi setiap kali dalam hidup saya, saya mencoba untuk mengumpulkan dana tabungan darurat, coba tebak apa yang terjadi?

Tepat sekali…

Keadaan darurat keuangan akan muncul entah dari mana dan menghapus dana tabungan darurat saya meninggalkan saya kembali ke tempat saya memulai …

Bangkrut!

Terdengar akrab?

Sampai saya membaca kata-kata Wallace D. Wattles itu, tidak pernah terpikir oleh saya bahwa, dengan pikiran dan tindakan saya sendiri, saya mungkin menciptakan hal yang paling saya coba hindari.

Sekarang…

Apakah ini berarti Anda tidak boleh menyimpan uang ekstra sama sekali?

Tidak semuanya…

Dalam artikel yang sama, Wallace D. Wattles menulis:

“… berikan surplus, sehingga Anda dapat memanfaatkan setiap peluang baru …”

Begitu saya mulai mengumpulkan surplus untuk memanfaatkan peluang keuangan baru, alih-alih menabung untuk keadaan darurat keuangan, coba tebak apa yang terjadi kemudian?

Tepat sekali…

Lihatlah…

Peluang keuangan baru mulai bermunculan di mana-mana…

Dan…

Cukup menarik…

Keadaan darurat keuangan menghilang!

Kamu melihat…

Ada Kekuatan Kreatif di dalam diri Anda yang membuat hidup Anda menjadi gambaran yang tepat dari apa yang menjadi fokus perhatian Anda.

Jika Anda memusatkan perhatian Anda pada keadaan darurat keuangan, dengan memikirkannya, dengan mempersiapkannya, dengan menabung untuknya, itulah yang akan Anda dapatkan dalam hidup Anda…

Darurat keuangan.

Di samping itu…

Jika Anda memusatkan perhatian Anda pada peluang finansial, dengan memikirkannya, dengan mempersiapkannya, dengan menyediakannya, itulah yang akan Anda dapatkan dalam hidup Anda…

Peluang keuangan!

Leave a Reply

Your email address will not be published.