Bagaimana Cara Saya Bisa Keluar Dari Hutang?
picture from: dreamstime.con

Bagaimana Cara Saya Bisa Keluar Dari Hutang?

Orang dapat menemukan diri mereka dalam kesulitan utang karena sejumlah alasan yang berbeda, tetapi pilihan apa yang tersedia untuk menyelesaikan masalah keuangan?

Saat mengambil kredit, kami biasanya melihat posisi keuangan kami saat ini dan mendasarkan pembayaran kami pada apa yang kami mampu sesuai dengan pendapatan kami saat ini. Kami tidak cenderung untuk melihat apa yang bisa terjadi di tikungan.

Ini lebih sering daripada tidak menciptakan risiko langsung bagi kita dan keluarga kita.

Baru-baru ini sebuah bisnis besar di Lincolnshire harus menutup pintu mereka meninggalkan lebih dari 700 orang tanpa pekerjaan. Tiba-tiba, orang-orang ini menemukan diri mereka dalam posisi tanpa penghasilan.

Beberapa dari orang-orang ini akan memiliki pinjaman tanpa tabungan untuk digunakan kembali; mereka sekarang akan menemukan diri mereka dalam situasi di mana mereka tidak punya uang untuk memenuhi komitmen keuangan mereka sampai mereka dapat menemukan pekerjaan baru.

Ini hanyalah salah satu alasan seseorang baik menemukan diri mereka dalam kesulitan keuangan.

Berada dalam posisi untuk beberapa orang adalah wilayah yang tidak diketahui dan mereka tidak yakin ke mana harus berpaling dan meminta bantuan.

Ada solusi yang diberikan bagi siapa saja yang mendapati diri mereka dalam posisi di mana mereka tidak lagi membayar utang mereka pada jumlah yang ditentukan oleh kesepakatan mereka.

Posisi keuangan Anda umumnya akan menentukan opsi mana yang cocok ketika mempertimbangkan cara untuk menyelesaikan masalah utang.

Pilihan yang tersedia mungkin juga bergantung pada apakah pinjaman Anda dijamin atau tidak.

Umumnya untuk utang tanpa jaminan pribadi, opsi seperti Rencana Pengelolaan Utang mungkin cocok. Sebagai alternatif, jika Anda memiliki jumlah pendapatan yang wajar (walaupun mungkin tidak cukup untuk memenuhi pembayaran bulanan yang disepakati saat ini), pengaturan Sukarela Perorangan bisa menjadi pilihan.

BACA JUGA :   Kesalahan Investasi yang Harus Dihindari

Hal yang paling penting untuk diingat jika Anda pernah menemukan diri Anda dalam kesulitan keuangan adalah untuk memastikan kreditur Anda tahu persis apa yang sedang terjadi.

Beberapa kreditur memiliki reputasi buruk karena tidak simpatik kepada mereka yang kesulitan berhutang. Karena itu, beberapa orang takut untuk berbicara dengan mereka. Situasi mereka sudah cukup buruk tanpa kreditur yang menyulitkan mereka melalui telepon.

Kantor Perdagangan yang Adil memiliki pedoman yang harus dipatuhi oleh semua kreditur, jadi ada baiknya membaca hak-hak Anda sehingga jika kreditur bekerja di luar pedoman, Anda akan mengenali ini dan ini akan membantu Anda memberi tahu kreditur Anda bahwa Anda tahu apa hak yang Anda miliki dan bagaimana Anda dilindungi.

Jika Anda merasa terlalu sulit untuk berbicara dengan kreditur Anda, Anda dapat mengizinkan pihak ketiga untuk menangani hutang Anda atas nama Anda. Selama Anda telah memberi wewenang kepada mereka, kreditur Anda harus menghormati keinginan Anda.

Ada sejumlah perusahaan keuangan yang membantu orang dengan masalah utang. Perusahaan-perusahaan ini dapat menjelaskan opsi-opsi yang tersedia dan mendorong Anda untuk tidak terlalu memaksakan diri pada apa pun yang dapat menyebabkan lebih banyak stres.

Penting juga untuk waspada terhadap bank yang menawarkan pembiayaan kembali. Pembiayaan kembali bisa menjadi pilihan yang baik, namun, pertimbangkan bunga yang akan Anda bayar kembali di atas apa yang Anda pinjam.

Jangan tergoda oleh perbaikan cepat, seperti meminjam lebih banyak uang, jika Anda tahu dalam beberapa bulan Anda akan menemukan diri Anda kembali dalam situasi yang sama.

Terlepas dari situasi keuangan Anda, apakah Anda berurusan dengan hutang pribadi atau hutang bisnis, selalu ada solusi. Jangan takut untuk mencari bantuan dan menghadapi hutang Anda. Jangan menaruh surat yang belum dibuka di tempat sampah atau laci tersembunyi.

BACA JUGA :   10 Tips Untuk Menyelamatkan Uang Pensiun Anda

Selama kreditur Anda menyadari situasinya, mereka dapat mempertimbangkan proposal apa pun yang diajukan kepada mereka ketika mencapai kesepakatan tentang cara terbaik untuk membayar utang.

Leave a Reply

Your email address will not be published.