Membuat Tabungan Dari Apa yang Sudah Anda Miliki
picture from: dreamstime.com

Membuat Tabungan Dari Apa yang Sudah Anda Miliki

Kebanyakan orang, bahkan mereka yang tidak memiliki hutang, mengalami kesulitan untuk menabung.

Kebenaran yang jelas adalah bahwa kebanyakan orang akan menghabiskan semua uang mereka setiap bulan. Mereka tumbuh menjadi terbiasa dengan tingkat pengeluaran ini. Sangat, sangat sulit untuk tidak melakukan ini.

Penasihat keuangan mengatakannya berulang kali — Anda harus membayar diri sendiri terlebih dahulu. Ini yang sebenarnya. Bagi Anda yang memiliki 401(k) jangan lewatkan uang yang secara otomatis diambil dari gaji Anda. Anda tidak pernah melihatnya, jadi jangan lewatkan. Itu adalah ide untuk membayar diri sendiri terlebih dahulu. Jika memungkinkan, minta majikan Anda menyetor sebagian dari gaji Anda setiap bulan ke rekening tabungan Anda. Atau mungkin bank Anda akan secara otomatis menarik jumlah itu dari cek Anda ke tabungan Anda setiap bulan. Anda tidak pernah melihat uangnya dan Anda tidak perlu berusaha untuk menabung. Sempurna.

Jika Anda membayar diri sendiri terlebih dahulu, Anda tidak akan memiliki kesempatan untuk menghabiskan uang. Ketika Anda duduk untuk menulis tagihan, jangan membayar hipotek terlebih dahulu. Bayar tabungan Anda dan kemudian bayar tagihan Anda. Lihat, kebanyakan orang membayar hipotek, mobil, dan pinjaman lainnya terlebih dahulu. Kemudian mereka membayar listrik dan air. Kemudian mereka membayar apa yang mereka bisa dengan kartu kredit mereka. Apa pun yang tersisa dihabiskan untuk hidup, gas, dan makanan.

Maka tidak ada yang tersisa untuk disimpan. Jika Anda menunggu untuk membayar tabungan Anda terakhir, Anda mungkin tidak akan membayarnya. Anda harus membayar diri sendiri terlebih dahulu. Tulis cek ke tabungan Anda terlebih dahulu, lalu bayar tagihannya.

Kami kehilangan banyak uang hanya dalam sen setiap bulan. Salah satu cara terbaik agar suami saya dan saya menghemat uang adalah dengan tidak pernah membelanjakan uang kembalian kami. Bahkan, setiap malam kami membuang dompet kami. Apa pun yang kurang dari sepuluh masuk ke toples uang. Sungguh mengherankan bagaimana hanya dalam sebulan, uang itu benar-benar menumpuk. Kami telah menggunakan uang itu seperti dana darurat kecil. Kami berbelanja di sana ketika uang ketat atau kami memanjakan diri dengan keluar malam yang menyenangkan. Ini adalah cara mudah untuk menyimpan.

BACA JUGA :   7 Tips Tentang Uang Agar Anda Menuju Kebebasan Finansial

Versi lain dari ini adalah memasukkan kembalian yang Anda dapatkan dari drive-in apa pun ke dalam amplop di kotak sarung tangan Anda. Lakukan ini apakah perubahannya satu dolar atau sepuluh dolar. Ketika Anda membersihkan kendaraan Anda, Anda akan terkejut betapa banyak yang terkumpul. Bahkan, itu bisa membelikan Anda tangki bensin sesekali.

Ketika Anda menghabiskan, Anda dapat menghemat uang juga. Beli barang-barang yang nilainya tumbuh. Uang ekstra tergeletak di sekitar? Investasikan di pasar saham. Investasikan dalam melunasi hipotek Anda lebih awal. Gunakan dengan cara yang menghasilkan uang bagi Anda. Lunasi hutang Anda dan investasikan sisanya.

Ketika Anda menyimpan uang, kuncinya adalah benar-benar menabung. Jika Anda membeli sesuatu yang sedang obral, apa yang terjadi dengan uang yang Anda hemat? Anda mungkin menghabiskannya untuk hal lain. Tidak ada yang benar-benar masuk ke tabungan. Mulai sekarang, ketika Anda menghemat $15 untuk belanjaan, masukkan $15 itu ke rekening tabungan Anda. Bila Anda tidak membeli sweter baru karena Anda tahu Anda perlu menabung, masukkan biaya sweter itu ke dalam tabungan Anda.

Menyimpan uang tidak terlalu sulit. Ini hanyalah kebiasaan yang harus dipelajari. Para ahli mengatakan butuh dua minggu untuk membuat suatu tindakan menjadi kebiasaan. Jadi mulai hari ini, dalam dua minggu akan mudah.

Leave a Reply

Your email address will not be published.