7 Tips Untuk Perbankan Online yang Lebih Baik
picture from: freerangestock.com

7 Tips Untuk Perbankan Online yang Lebih Baik

Banking tidak pernah semudah sekarang. Perbankan online memungkinkan Anda mengakses bank Anda kapan saja, siang atau malam. Anda bahkan dapat melakukannya dengan mengenakan pakaian dalam jika Anda mau. Dan jika Anda memilih untuk melakukannya seperti itu, tidak ada antrean untuk menunggu bank online.

1. Mungkin hal pertama yang perlu dipertimbangkan dengan perbankan online adalah kenyamanannya. Anda dapat mengakses bank Anda melalui Internet kapan saja, siang atau malam, bahkan saat berbaring di tempat tidur jika Anda mau.

2. Transaksi yang dilakukan secara online pada umumnya jauh lebih murah dibandingkan dengan transaksi yang dilakukan secara over the counter di cabang bank. Anda dapat membayar tagihan, mentransfer uang tunai, memeriksa saldo, dan banyak lagi dengan harga yang jauh lebih murah.

3. Rekening tabungan online adalah sesuatu yang layak dipertimbangkan. Suku bunga biasanya lebih tinggi dan biayanya lebih rendah daripada batu bata tradisional dan cabang bank mortir.

4. Komputer Anda memiliki cara mudah untuk membantu Anda mengingat detail login Anda. Tetapi jangan gunakan opsi “ingat kata sandi saya” jika komputer Anda menyarankannya. Jaga agar detail login bank Anda sangat aman dan sangat rahasia.

5. Sebagian besar bank online mengizinkan Anda mengubah kata sandi. Ini adalah ide yang sangat bagus dan sesuatu yang harus Anda lakukan secara teratur. Tentu saja, Anda juga harus mengingat kata sandi baru Anda setiap kali diubah.

6. Masuk ke bank online Anda mudah dan sangat nyaman. Tetapi setelah Anda menyelesaikan bisnis Anda, ingatlah untuk keluar dari bank online Anda lagi. Ini sangat penting jika Anda mengakses bank Anda dari perpustakaan, di tempat kerja, atau di kafe maya.

BACA JUGA :   Berapa Uang yang Harus Disimpan untuk Keadaan Darurat Keuangan?

7. Nikmati perbankan online Anda, tetapi waspadalah terhadap email apa pun yang Anda terima yang meminta Anda untuk memverifikasi detail bank Anda dengan mengeklik tautan. Situs ini mungkin terlihat asli, tetapi mungkin palsu. Bank yang terhormat tidak meminta siapa pun untuk memverifikasi detail melalui email.

Leave a Reply

Your email address will not be published.