Cara Meningkatkan Traffic Situs Anda Dan Sukses Dengan Program Affiliate Marketing
picture from: dreamstime.com

Cara Meningkatkan Traffic Situs Anda Dan Sukses Dengan Program Affiliate Marketing

Sebagai afiliasi, tujuan utama Anda adalah menjual produk dan layanan yang ditawarkan oleh reseller afiliasi Anda. Kecuali Anda dapat melakukan hal berikut, Anda tidak akan bisa berharap untuk menghasilkan banyak uang dari program pemasaran afiliasi / affiliate marketing. Jadi bagaimana Anda meningkatkan sebuah penjualan? Pada prinsipnya, semua yang perlu dilakukan sama, Anda hanya perlu meningkatkan lalu lintas atau traffic dari situs Anda. Hal ini harus dilakukan sebelum Anda dapat mengalami lebih banyak penjualan lagi kedepannya. Menurut hukum rata-rata, semakin banyak orang yang tahu tentang produk yang Anda tawarkan, maka potensi semakin banyak produk yang akan Anda terjual.

Berikut adalah beberapa tips yang dapat membantu Anda meningkatkan lalu lintas situs Anda:

  1. Optimalkan penggunaan mesin pencari.

    Situs paling sukses di Internet adalah yang paling terlihat. Sekarang ada beberapa cara untuk mendapatkan lebih banyak visibilitas di internet, tetapi metode utamanya adalah optimasi mesin pencari. Detailnya terlalu teknis untuk dibahas di sini, tetapi tujuan optimisasi mesin pencari (SEO) adalah untuk membantu peringkat situs Anda lebih tinggi di mesin pencari. Jika Anda telah menggunakan mesin pencari, Anda akan menemukan bahwa setiap pencarian untuk kata kunci tertentu menghasilkan ribuan, jika bukan jutaan, hasil. Kebanyakan orang tidak akan repot-repot melalui semua hasil itu; mereka lebih suka melihat situs yang sudah terdaftar. Secara statistik, situs yang muncul di halaman pertama hasil akan menarik pengunjung paling banyak, membuat situs ini memiliki posisi yang lebih baik untuk menghasilkan uang.

 

  1. Berpartisipasi dalam direktori Internet.

    Meskipun direktori Internet tidak lagi digunakan secara luas seperti mesin pencari, beberapa orang menggunakannya. Penting untuk tidak mengabaikan pelanggan potensial yang dapat dibawa direktori ini ke situs Anda. Untuk bergabung dengan direktori Internet, Anda harus mengirimkan situs Anda untuk persetujuan dan Anda akan dikategorikan sesuai.

 

  1. Menyediakan konten segar.

    Situs Anda perlu terus diperbarui jika Anda mengharapkan pengunjung Anda terus datang kembali. Situs Anda harus berisi konten yang bermanfaat serta alat yang dapat membantu audiens target Anda. Jadikan navigasi situs Anda semudah mungkin dan pastikan tautan Anda berfungsi sebagaimana mestinya. Tidak ada yang lebih membuat orang frustrasi daripada situs web yang “rusak”, dan begitu situs Anda diberi label seperti itu, kecil kemungkinan banyak orang ingin kembali lagi.

 

  1. Membangun komunitas online.

    Dengan kata lain, bangun hubungan dengan calon pelanggan Anda. Buat pengunjung Anda merasa diterima, dihargai, dan kemungkinan besar akan kembali. Tertarik dalam memecahkan masalah mereka dan mereka akan berterima kasih dengan bisnis mereka.

Membuat program pemasaran afiliasi Anda berhasil tidak jauh berbeda dengan menjalankan bisnis tradisional. Satu-satunya cara Anda dapat mempertahankan pelanggan Anda adalah dengan memperlakukan mereka dengan benar. Orang Jepang memiliki pepatah: pelanggan adalah Tuhan. Selama Anda memperlakukan pelanggan Anda dengan hormat dan berusaha memenuhi kebutuhan mereka, Anda akan menemukan bahwa mereka dengan senang hati membantu Anda dengan kebutuhan Anda.

Terapkan untuk Pemasaran Afiliasi dan Dukungan Pelanggan

Sebagai seorang webmaster Anda akan mengalami masalah. Meskipun Anda telah menghabiskan banyak waktu untuk mempelajari keahlian pemasaran afiliasi, cepat atau lambat Anda akan menemukan sejumlah tantangan yang memerlukan bantuan untuk dipecahkan. Area seperti layanan email, perangkat lunak pemasaran afiliasi, dan layanan online sangat sulit.

Sayangnya, mendapatkan bantuan seringkali tidak mudah, bahkan dari host web Anda. Tetapi ada cara untuk membuat prosesnya lebih mudah bagi kedua belah pihak. Berikut adalah beberapa pertanyaan yang perlu dipertimbangkan sebelum menghubungi penyedia layanan Anda:

Kamu siapa? Ini adalah masalah umum. Banyak orang melaporkan masalah mereka tanpa memberikan informasi pribadi mereka, seperti nama pengguna mereka. Bagaimana Anda mengharapkan tim dukungan untuk menyelesaikan masalah Anda kecuali tim dukungan mengetahui siapa Anda?

Apa masalahnya? Jadilah spesifik. Identifikasi produk atau layanan mana yang tidak berfungsi dengan baik. Ingatlah bahwa Anda hanyalah salah satu pelanggan host web Anda. Kecuali Anda dapat menentukan masalahnya, kemungkinan mendapatkan bantuan yang tepat dan tepat waktu sangat kecil.

Anda menggunakan perangkat lunak apa? Tim dukungan host web Anda akan membutuhkan informasi tentang perangkat lunak yang Anda gunakan. Misalnya, mereka akan menanyakan jenis sistem apa yang Anda gunakan di komputer Anda. Ini adalah fakta yang diketahui bahwa aplikasi tertentu tidak bekerja dengan baik pada sistem tertentu. Pastikan untuk memberikan semua detail yang relevan tentang layanan atau aplikasi yang Anda gunakan.

Kapan masalah itu dimulai? Penting untuk menentukan kapan Anda menyadari masalahnya. Jika Anda baru saja membuat perubahan pada sistem Anda dan masalah dimulai segera setelahnya, kemungkinan besar itu pasti

perubahan adalah penyebabnya. Jangan menahan informasi dari tim dukungan; setiap bit pengetahuan sangat penting untuk mengidentifikasi sumber kesulitan.

Apa yang telah Anda coba untuk memecahkan masalah? Jika Anda telah mencoba untuk memperbaiki masalah sendiri, Anda harus menyertakan catatan upaya Anda dalam laporan Anda. Memberi tahu tim dukungan apa yang telah Anda lakukan dapat menghemat waktu mereka dan membantu mereka mendiagnosis apa yang salah dengan lebih akurat.

Apakah Anda tetap sederhana? Untuk alasan keamanan, beberapa sistem pendukung tidak mengizinkan rendering HTML. Untuk mencegah email Anda disadap, yang terbaik adalah mengirim pesan Anda dalam teks biasa.

Jangan lupa untuk bersikap sopan. Ingatlah bahwa tim pendukung terdiri dari orang-orang – mereka pasti tidak akan menghargai jika Anda memperlakukan mereka dengan buruk. Jangan pernah menghina mereka; jangan pernah menggunakan kata-kata kotor. Jika Anda ingin masalah Anda diselesaikan, lebih baik diam dan bersikap sopan. Terlepas dari apa yang mungkin Anda pikirkan, Anda hanyalah salah satu pelanggan mereka — mereka berhak untuk menghentikan layanan mereka kepada Anda kapan saja.

Kiat-kiat ini tidak selalu memberi Anda layanan cepat yang layak Anda dapatkan, tetapi pasti dapat membantu.

Afiliasi pemasaran cukup sulit tanpa membuat musuh. Dengan meluangkan waktu sejenak untuk melihat berbagai hal dari sudut pandang tim dukungan Anda, Anda dapat secara dramatis meningkatkan kualitas layanan yang Anda terima

BACA JUGA :   Yang Harus Dilakukan Ketika Email Pemasaran Tidak Berhasil

Leave a Reply

Your email address will not be published.