5 Hal yang Tidak Pantas Dikenakan di Kantor

PILIHAN Anda berbusana mencerminkan kepribadian dan tingkat profesionalisme di tempat kerja. Jika Anda tidak ingin mengirim pesan yang salah terhadap teman atau atasan, berikut ada beberapa rambu dalam berpakaian yang menurut Media Perempuan tidak pantas dikenakan di kantor.

Parfum yang berlebihan
Anda harus menyadari mungkin orang di sekitar terlalu sensitif terhadap bau yang kuat. Cukup semprotkan 2-3 kali parfum di tubuh Anda atau oleskan losyen beraroma yang menyegarkan di kulit.

Memakai lingerie
Lingerie dengan tali berenda bisa saja mengintip keluar dari setelan pakaian Anda. Jika terpaksa menggunakannya padankan dengan kardigan, blazer atau jaket.

Memakai pakaian olahraga
Hindari menggunakan busana kasual seperti kaus, celana yoga, jaket training. Apabila rutinitas Anda sebelum ke kantor adalah berolahraga, ada baiknya bawa tas khusus atau tempat penyimpanan di lemari meja kerja.

Perhiasan manik-manik
Hindari menggunakan perhiasan yang berlebihan, seperti sabuk kulit ‘blink-blink’, jaket dengan hiasan manik-manik atau anting-anting besar.

Mengenakan kaos
Mungkin Anda senang dan nyaman memakai kaos, namun mungkin saja atasan atau rekan kerja akan tersinggung dengan penampilan Anda. Bila dirasa busana kerja terlalu formal tambahkan kalung atau syal warna-warni di pakaian Anda.

sumber: metrotvnews.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *