Tips Pilih Sisir Yang Tepat

Menyisir Rambut

New York: Sisir yang tepat dapat berpengaruh terhadap kesehatan rambut dan kulit kepala Anda. Untuk itu, sangat penting mengetahui bagaimana memilih dan menggunakan sisir dengan benar. Namun, dengan banyaknya pilihan membuat para pengguna kesulitan untuk mengetahui sisir yang terbaik. Berikut beberapa tips dalam memilih sisir yang cocok dengan Anda.

1. Vent brush atau sisir dengan banyak rongga. Ini merupakan pilihan sempurna bagi mereka yang ingin menambah volume rambut mereka. Desain sikat memungkinkan perputaran udara agar beredar ke seluruh rambut. Ketika Anda mengeringkan rambut, udara akan mengalir di sela-selanya. Maka akan tercipta volume rambut secara alami.

2. Sikat bulat menjadi pilihan utama jika Anda ingin membuat rambut menjadi lurus. Sisir ini bekerja sempurna untuk semua jenis rambut dan sepanjang apapun. Semakin panjang rambut Anda, semakin besar diameter sisir bulat yang digunakan.

Untuk mendapatkan rambut ikal lembut tanpa menggunakan curling iron, gunakan sisir bulat dari logam atau memiliki ventilasi untuk menyalurkan udara panas sehingga membuat rambut keriting.

3. Sisir bergigi jarang sangat cocok untuk Anda yang memiliki rambut rapuh. Rambut basah rentan rapuh dibandingkan rambut kering. Untuk itu mengapa Anda perlu menguraikan rambut basah setelah keramas dan menyisirnya dengan sisir dengan bulu yang jarang.

4. Sikat dengan bulu campuran (boar+ nilon) untuk menata rambut panjang. Bulu hewan asli akan memoles rambut agar berkilau, sedangkan nilon akan mempertahankan gaya rambut Anda.

5. Sisir dengan bulu sikat rapat, dengan dua atau tiga baris susunan yang penuh juga efektif untuk menata gaya rambut. Namun jangan gunakan terlalu sering karena dapat merusak rambut. (OurVanity/MEL)

sumber : liputan6

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *