Pohon Kaktus Raksasa di Gurun Sonora

Pohon Kaktus Raksasa

DI Gurun Sonora atau di dalam Taman Nasional Saguaro, ada sederetan pohon kaktus raksasa. Mungkin ini adalah yang terbesar di Amerika Utara. Di dekatnya juga ada ara yang merupakan bunga-bunga musiman di area padang pasir.

Setiap tahunnya puluhan ribu kaktus tumbuh dari 40 juta biji yang tersebar selama dua abad. Bahkan rata-rata sudah ada yang berukuran tinggi 50 kaki (15 meter) dengan berat hingga 16.000 pound (7.258 kilogram).

Saguaro mungkin menjadi pusat pertamanan liar yang menakjubkan. Bukan hanya kaktus, tanaman-tanaman seperti penstemons, lupin, marigold gurun, brittlebushes, dan cactuses juga mekar di akhir musim semi.

Gurun Sonora memiliki suhu yang ekstrim. Namun lebih cenderung kering, banyak petir dan angin kencang. Untuk masuk ke wilayah ini, ada dua pintu yang terbuka, yakni Saguaro Barat dan Saguaro Timur yang keduanya bisa diakses dari Tucson.

Taman Nasional Saguaro dijuluki sebagai “raja padang pasir.” Tempat penginapan yang tersedia di sekitar taman ini ada di Mica View Picnic Area.

sumber : MediaIndonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *